Semua ketua umum sudah dihubungi, tinggal menunggu saja
Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) ternyata telah berinisiatif melakukan komunikasi dengan para ketua umum partai politik Koalisi Merah Putih (KMP).

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto sebelum konferensi pers pertemuan antara Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB) di Galeri Seni Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

"Semua ketua umum sudah dihubungi, tinggal menunggu saja. Tentunya akan secara otomatis bertemu adalah Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) juga sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Andi di Jakarta, Selasa.

Andi menyebutkan, ketua umum partai politik yang sudah dihubungi melalui telepon oleh Jokowi antara lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surya Dharma Ali.

"Komunikasi telepon sudah dilakukan semalam dengan Pak Jokowi. Tinggal menunggu waktu," kata Andi. Andi menyebut, safari politik ini merupakan upaya murni untuk mulai membuka komunikasi politik dengan semua kelompok politik di Indonesia, termasuk KMP.

"Komitmennya ingin Indonesia tangguh. Akan ada semacam safari politik dimulai dengan Pak Ical," kata dia.

Saat ini, pertemuan antara Jokowi-ARB sedang dilakukan secara tertutup empat mata. Sementara, di tempat yang sama, Ketua Tim Transisi Rini Soemarno sedang bertemu empat mata dengan adik ARB, Nirwan Bakrie.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014