Salah satu lomba yang kami selenggarakan adalah lomba essai, melalui lomba tersebut kami harap akan diperoleh saran-saran untuk lebih meningkatkan kualitas pajak kita."
Makassar (ANTARA News) - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) menyelenggarakan Olimpiade Pajak sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pajak kepada masyarakat.

"Melalui olimpiade ini kami ingin masyarakat lebih dekat dan lebih patuh dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak," kata Kepala Kanwil DJP Sultanbatara, Arfan di Makassar, Selasa.

Lebih jauh Arfan berharap melalui kegiatan ini DJP Sultanbatara dapat memperoleh saran dan ide-ide baru untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan pajak di Indonesia, khususnya di wilayah Sultanbatara.

"Salah satu lomba yang kami selenggarakan adalah lomba essai, melalui lomba tersebut kami harap akan diperoleh saran-saran untuk lebih meningkatkan kualitas pajak kita," katanya.

Salah seorang peserta olimpiade, Muh Rezky mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

"Melalui kegiatan ini kami diberi kesempatan untuk menyampaikan pemikiran kami mengenai pajak," kata Muh Rezky.

Dia mengatakan, dalam olimpiade ini ia membuat essai mengenai Peran Pajak Terhadap Industri Pangan Lokal Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Saya melihat potensi pangan Indonesia yang beragam dengan bahan baku yang melimpah, tinggal bagaimana pemerintah dengan pajak mampu berperan secara optimal untuk mengembangkannya misalnya dengan meningkatkan mutu produk, mengembangkan dan membangun mitra kerja, dan mengampanyekan gerakan komsumsi pangan lokal," ujarnya.  (NJP/F003)

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014