Selama dua tahun ini, sedikit sekali barang-barang pribadi bapak (Jokowi) yang ada di dalam ruangan kerjanya
Jakarta (ANTARA News) - Presiden RI terpilih periode 2014--2019 Joko Widodo (Jokowi) hari ini kembali menyempatkan diri mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta, meskipun pada Kamis (16/10) kemarin telah menyampaikan salam perpisahan.

Kunjungan yang dilakukannya pada hari ini bukan untuk bekerja, melainkan untuk mengemas barang-barang yang masih ada di ruangan kerjanya.

Menurut keterangan salah satu office boy yang setiap hari selalu bertugas membersihkan ruangan Jokowi, yaitu Marwan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak memiliki banyak barang pribadi di ruangannya.

"Selama dua tahun ini, sedikit sekali barang-barang pribadi bapak (Jokowi) yang ada di dalam ruangan kerjanya," kata Marwan kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Sebelumnya, sambung dia, beberapa barang yang terdapat didalam ruangan Jokowi, di antaranya lukisan dan plakat telah diangkut lebih dulu dengan menggunakan truk milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Lebih lanjut, dia menuturkan selama menjalani tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi tidak pernah menyimpan pakaian di ruangan kerjanya.

"Kalau Pak Jokowi, bajunya hanya yang dipakai di badannya. Kebanyakan bajunya disimpan di mobil, itu pun cuma berupa kaos putih. Kalau sehabis olah raga, kemudian keringatan, baru ganti baju lagi," tutur Marwan.

Kegiatan beres-beres yang dilakukan oleh Jokowi beserta sejumlah staf pada hari ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.10 WIB.

(R027)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014