...asisten-asisten pribadinya bilang kalau masa jabatan Pak Boed selesai, mau ke Yogyakarta jadi dosen lagi
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dikabarkan akan kembali mengajar sebagai dosen di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta usai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kayaknya beliau mau kembali jadi dosen. Soalnya asisten-asisten pribadinya bilang kalau masa jabatan Pak Boed selesai, mau ke Yogyakarta jadi dosen lagi," ujar istri Pengurus Rukun Tetangga (RT) kediaman Boediono Tini Kreeft di Jakarta, Minggu.

Menurut Tini,  Wapres Boediono bersama istrinya Herawati Boediono akan meninggalkan rumah pribadinya di Mampang Prapatan XX menuju Yogyakarta.

Tini menambahkan, rumah dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM di Mampang tersebut akan direnovasi dan ditempati oleh anak perempuan Boediono Ratriana Ekarini.

"Kayaknya rumah ini mau direnovasi terlebih dahulu, karena rumah lama mungkin ada bocor atau apa, kemudian (pada) 2015 anak perempuan yang sekarang tinggal di Singapura akan pindah ke sini," ujar Tini.

Menurut Tini, tidak ada perubahan sikap Boediono dan istri saat menjadi wakil presiden atau saat menjabat sebagai menteri keuangan dan jabatan negara lain.

"Tidak ada yang berubah, sama saja. Kalau Idul Fitri biasanya masyarakat diundang halal bi halal di rumahnya, itu juga masih dilakukan saat menjadi wapres," ujar Tini.

Rumah Wapres Boediono di Komplek Bappenas Jalan Mampang Prapatan XX Nomor 24, Mampang, Jakarta Selatan, terpantau sepi satu hari menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Menurut pantauan Antaranews.com, hanya terlihat seorang petugas keamanan yang berjaga disamping metal detector door frame.

Selain itu, seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) masih berjaga di pos persimpangan gang rumah tersebut.

Menurut informasi, Paspampres Grup D akan mulai berjaga usai pelantikan presiden dan wakil presiden di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014