Milan (ANTARA News) - Inter Milan dan Napoli bermain membosankan selama 78 menit, sebelum permainan mereka menjadi menarik di mana kedua tim berbagi empat gol pada 12 menit terakhir, ketika mereka bermain imbang 2-2 pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Minggu.

Jose Callejon dua kali membawa Napoli unggul, yang kedua tercipta pada menit ke-90, namun Inter mampu segera menyamakan kedudukan, yang pertama melalui pemain pengganti Fredy Guarin dan kemudian Hernanes, lapor Reuters.

Gol kedua memberi rasa lega kepada pelatih Inter Walter Mazzari, yang posisinya terancam setelah dua kekalahan beruntun di mana timnya kemasukan tiga gol, meski sang pelatih tidak terlihat seperti itu, setelah diusir ke tribun penonton karena berselisih paham dengan ofisial pertandingan.

Gol bunuh diri spektakuler dari bek Brazil Rafael Marques, diikuti oleh dua gol Keisuke Honda membawa AC Milan menang 3-1 di markas Verona, sedangkan tim peringkat ketiga Sampdoria tetap tidak terkalahkan meski mereka menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan bermain imbang 2-2 di kandang Cagliari.

Juara bertahan Juventus, yang untuk pertama kalinya gagal mendulang tiga angka saat ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Sassulo pada Sabtu, memimpin klasemen dengan koleksi 19 angka dari tujuh pertandingan, unggul satu angka atas AS Roma, yang menang 3-0 atas Chievo, juga pada Sabtu.

Presiden Inter, pengusaha Indonesia Eirck Thohir, sedikit menghapus kecemasan Mazzarri pada wawancara pra pertandingan, dengan mengatakan kepada saluran Mediaset, "Saya percaya pada proyek ini, namun kita lihat saja apa yang akan terjadi pada beberapa pertandingan mendatang."

Sebagian besar pertandingan berlangsung membosankan, di mana para pemain nyaris selalu memprotes setiap keputusan wasit. Bahkan ketika pertandingan mulai berlangsung menarik, itu karena pertahanan yang buruk.

Callejon membawa Napoli unggul pada menit ke-79 setelah bek Inter Nemanja Vidic menyundul bola lemparan ke dalam tertuju lurus kepada jalur lari lawannya itu, dan Guarin membalasnya tiga menit kemudian ketika ia tidak terkawal pada tendangan sudut.

Napoli kembali unggul ketika sepakan Callejon melewati Samir Handanovic setelah lolos dari perhatian para pemain bertahan Inter, namun Hernanes, yang tidak dikawal, membalasnya dengan sundulan untuk menyelamatkan Inter.


Kesalahan Marques

Milan membuka keunggulan ketika Marques, yang menghadap gawangnya sendiri dan tidak berada dalam tekanan ketika ia berupaya membuang bola umpan silang Ignazio Abate, menendang bola yang justru masuk ke gawangnya sendiri tanpa dapat dihentikan kiper Rafael pada menit ke-21.

Honda merangsek ke depan dan melakukan sepakan melengkung melewati Rafael enam menit kemudian, kemudian berlari menuju umpan terobosan Adil Rami untuk menorehkan gol keenamnya musimi ini setelah turun minum, ketika Milan naik ke peringkat ke-14 dengan 14 angka dari tujuh pertandingan.


Lopez Cetak Gol Hiburan Verona

Di markas Cagliari SantEllia, Manolo Gabbiadini dan Pedro Obiang membawa Sampdoria memimpin, namun permainan berubah ketika Fabrizio Cacciatore melakukan pelanggaran yang berbah penalti, ia kemudian diusir keluar lapangan dan Danilo Avelar sukses mengonversi penalti untuk tuan rumah pada menit ke-59.

Cagliari mengendalikan permainan dan Maro Sau menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatar.

Richmond Boakye mencetak gol kandang pertama bagi Atalanta di musim ini saat mereka menang 1-0 atas Parma, dan tim promosi Palermo menorehkan kemenangan perdananya di musim ini melalui tandukan bek Kosta Rika Giancarlo Gonzalez di fase akhir pertandingan, untuk membuat mereka menang 2-1 atas Cesena.

Filip Djordjevic mencetak gol kelimanya dari tiga pertandingan untuk membantu Lazio menang 2-0 atas tuan rumah Fiorentina. Tim tamu menyia-nyiakan banyak waktu sehingga wasit memberikan delapan menit masa tambahan waktu, di mana Senad Lulic kemudian mampu menambahi gol kedua.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014