Jakarta, (ANTARA News) - Jarum jam menunjukkan pukul 11.30 WIB ketika mobil berplat nomor B 2287 ES yang membawa mantan Wakil Presiden Boediono beserta istri Herawati Boediono datang di kediaman pribadi Jalan Mampang XX Nomor 26, Jakarta Selatan.

Tiga mobil pendamping berisi staf istana wapres, ajudan dan Pasukan Pengamanan Presiden turut serta mengantar kepulangan pertama Boediono saat melepas jabatannya sebagai wapres.

Ketika mobil masuk garasi rumah, Herawati keluar terlebih dahulu dan langsung masuk ke rumah.

"Saya mau ambil kamera dulu," kata Herawati Boediono yang diceritakan salah seorang ajudan kepada antaranews.com.

Sesaat kemudian, Boediono keluar dari mobil, menyalami stafnya, yang bergegas keluar dari iring-iringan mobil, satu per satu, menyampaikan rasa terima kasihnya.

Tak ketinggalan senyum khas Boediono merekah saat menyalami para stafnya tersebut, seraya mengajak mereka berfoto bersama.

Herawati keluar dari rumah membawa kamera pribadinya dan langsung bergabung dengan Boediono dan para staf yang ingin berfoto.

Prosesi foto bersama Boediono dan Istri berlangsung sekitar 20 menit, sebelum Boediono membuka pintu dan melangkahkan kakinya ke dalam rumah untuk pertama kali sebagai mantan wapres.

"Terimakasih semuanya. Saya ingin beristirahat sebentar sebelum nanti siang kita ke Merdeka Selatan, yang mau ikut silakan," kata Boediono sesaat sebelum masuk ke rumah, yang juga diceritakan ajudan.

Menurut Paspampres yang berjaga di kediaman pribadi, Boediono dan istri meninggalkan rumahnya pukul 08.15 WIB menggunakan plat RI 2 dengan pengamanan lengkap dan iring-iringan sekitar delapan mobil, sebagai wapres untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014