Telekonfrence akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi kepada seluruh warga Surabaya
Surabaya (ANTARA News) - Pesta Rakyat di Kota Surabaya dalam rangka menyambut pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla digelar dengan melepaskan 700 lampion di halaman Taman Surya Surabaya, Senin.

Wakil Wali Kota Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya Wisnu Sakti Buana mengatakan dari panitia Pesta Rakyat Nasional telah mengagendakan pelaksanaan di Taman Surya atau Balai Kota.

"Tapi relawan sebagian menggelar perayaan di Taman Mundu," katanya.

Menurut dia, dalam pesta rakyat yang digelar mulai pukul 17.00 WIB tersebut, panitia menyiapkan seratus pedagang kaki lima (PKL) untuk menyediakan hidangan makanan bagi warga.

Selain itu, lanjut dia, pelepasan lampion secara serentak dari lima kota yakni di Jakarta, Surabaya, Medan, Makasar dan Jayapura. Ini juga ditargetkan memecahkan rekor MURI.

Ia mengatakan dari panitia pusat, panitia Pesta Rakyat Surabaya sebetulnya dijatah 400 lampion, tapi kemudian ditambah lagi sehingga menjadi 700 lampion. "Rencananya total 17.700 lampion di seluruh Indonesia," katanya.

Tak hanya itu, lanjut dia, salah satu momen yang bakal dinantikan warga Surabaya adalah telekonfrensi dengan Presiden RI yang dilakukan langsung pada pukul 19.00 WIB melalui layar lebar di Taman Surya.

"Telekonfrence akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi kepada seluruh warga Surabaya. Ya nanti ada sesi tanya jawab spontanitas dengan warga," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014