Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono dan istrinya Herawati Boediono menerapkan gaya hidup sehat sebelum dan saat menjadi wapres, kata dokter pribadinya dr. Rakhmat Haryanto.

"Fisik bapak dan ibu sebelum dan saat menjadi wapres memang sudah baik, gaaya hidupnya juga sehat, jadi dokter tidak terlalu direpotkan," kata dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan (THT) itu di kediaman Budiono, Jakarta, Senin.

Rakhmat mengemukakan, sebagai dokter pribadi wapres tugasnya menjaga Pak Boediono tetap sehat.

Hal tersebut, dinilainya, mudah diterapkan kepada Boediono karena gaya hidupnya yang sehat dan pribadinya yang penyabar.

Rakhmat mengatakan, Boediono rutin berlatih kebugaran (fitness) seminggu tiga kali dan jalan cepat seminggu sekali di kawasan Hotel Borobudur, Jakarta.

Sementara itu, Herawati Boediono memilih bermain tenis seminggu tiga kali dengan komunitasnya..

Menurut Rakhmat, Boediono sangat fokus ketika berolahraga, namun kebiasaannya setelah olahraga adalah berbincang bersama para staf yang juga ikut berolahraga.

"Gaya hidup beliau sangat baik untuk dicontoh. Di tengah kesibukannya sebagai wapres, beliau tetap menyempatkan diri berolahraga," demikian Rakhmat. (*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014