... rasanya sama saja... "
Jakarta (ANTARA News) - Presiden baru Indonesia, Jokowi, senang karena pernah menempati rumah dinas semasa menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta selama dua tahun.

Menurut dia, suasana rumah dinas yang terletak di Jalan Syamsu Rizal, Menteng, Jakarta Pusat itu cukup menyenangkan karena memiliki taman luas. Rumah-rumah di kawasan itu memang berlahan luas dengan bangunan mentereng.

"Kesan selama tinggal disini (rumah dinas), saya senang karena ada taman didepannya," kata Jokowi saat berkunjung ke rumah dinas gubernur DKI di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Kendati demikian, dia mengatakan rasanya tidak jauh berbeda dengan tinggal di istana kepresidenan. Saat ini, dia mengakui seluruh barang-barang pribadi yang ada di rumah dinas telah dipindahkan ke istana.

"Sudah dua hari saya tidur di sana (istana), rasanya sama saja. Barang-barang saya sudah saya bawa semua, tapi kalau barang inventaris gubernur ya tidak saya bawa," ujar Jokowi.

Untuk selanjutnya, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), keputusan untuk menempati rumah tersebut atau tidak.

"Ya terserah Pak Ahok, mau tinggal di sini (rumah dinas) atau tidak. Itu kan keputusan Pak Ahok sepenuhnya," tutur Jokowi.

Sementara itu, dia mengungkapkan terkait kunjungannya ke rumah dinas tersebut bertujuan untuk berkumpul sebentar dan kemudian melakukan kunjungan ke istana kepresidenan.

"Jadi, hari ini seluruh jajaran pemerintahan Provinsi DKI Jakarta ingin mengantarkan saya ke istana, ingin berkunjung ke istana. Itu saja," ungkap Jokowi.

Pertemuan Jokowi dengan sejumlah pejabat DKI di rumah dinas itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Kemudian, secara bersama-sama mereka berangkat menuju Istana Kepresidenan untuk melanjutkan silaturahmi.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014