Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor memperluas jaringan pernjualan di Semarang, Jawa Tengah, melalui peresmian tiga outlet baru sekaligus dengan satu fasilitas khusus.

"Sebagai wujud apresiasi Toyota terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan, kami memperluas jaringan outlet yang tersebar di hampir seluruh wilayah di nusantara, baik penjualan maupun purna jual," kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin saat peresmian melalui siaran pers di Jakarta, Kamis.

Adapun outlet yang diresmikan tersebut adalah Nasmoco Siliwangi-Semarang, sementara Nasmoco Majapahit-Semarang dan Nasmoco Ring Road-Solo, merupakan outlet yang sudah ada sebelumnya dengan fasilitas yang ditingkatkan.

Suparno mengatakan, selain ketiga outlet tersebut, guna memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan setianya, Toyota juga meresmikan satu fasilitas khusus bernama Pusat Layanan Dyna, yang berada di outlet Nasmoco Kaligawe—Semarang.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di industri otomotif nasional berkat kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi dan layanan yang dihadirkan.

Hal tersebut terbukti dari pencapaian yang diraih sepanjang Januari hingga September 2014, di mana Toyota sudah membukukan total penjualan 311.626 unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 33,4 persen.

Dengan diresmikannya outlet Nasmoco-Siliwangi dan kedua outlet lainnya, Toyota sudah mempunyai total 271 jaringan layanan resmi, yang tersebar di seluruh wilayah di nusantara.

Lebih lanjut, Suparno mengatakan bahwa outlet Nasmoco Siliwangi adalah salah satu outlet yang menjadi kebanggaan karena merupakan outlet pertama Toyota di Indonesia dengan konsep flagship.

"Konsep tersebut menampilkan keunikan dan teknologi Toyota, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman yang berbeda dengan melihat kendaraan display yang khusus hanya dihadirkan di outlet tersebut," kata Suparno.

Dia menambahkan Nasmoco Ring Road juga dipandang penting karena merupakan outlet pertama Toyota di kota Solo dengan fasilitas terlengkap, yang meliputi penjualan, layanan servis, serta bodi dan cat.

Sementara itu, sambungnya, fasilitas terbaru Pusat Layanan Dyna yang berada di outlet Nasmoco Kaligawe menyediakan seluruh layanan lengkap kebutuhan kendaraan komersil bagi pelanggan Toyota.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014