...tim ini bermain dengan baik, mengusung kerja sama tim, bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan...
Madrid (ANTARA News) - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengungkapkan tekadnya untuk menjaga performa positif dan melanjutkan catatan selalu menang mereka di Liga Champions Eropa.

Selaku juara bertahan, Madrid musim ini menyapu bersih empat laga yang sudah mereka jalani dan telah memastikan tiket ke babak 16 besar sebagai pemuncak sementara klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin.

Kepastian lolos ke 16 besar mereka dapatkan setelah sukses mengalahkan tim tamu, Liverpool, dengan skor 1-0 di Stadion Santiago Bernabue, Madrid, Spanyol, Rabu dini hari WIB. (Baca : Madrid pastikan tiket ke 16 besar Liga Champions )

Dalam komentar purnalaga yang dilansir situs resmi UEFA, Rabu, Benzema sebagai pencetak gol semata wayang dalam laga itu menilai kemenangan itu berarti penting bagi tekadnya untuk menjaga catatan positif klub pengoleksi 10 gelar Liga Champions itu.

"Ini kemenangan penting, kami memperoleh tiga poin. Kami mencetak gol dan tidak kebobolan, itu cukup memberi kami kesempatan sedikit lebih santai saat melakoni dua laga sisa," kata penyerang asal Prancis ini.

Meski menjadi pencetak gol semata wayang, Benzema menekankan pentingnya kerja sama tim yang menyokong kemenangan bagi Madrid atas Liverpool dalam laga tersebut.

"Saya bisa lihat tim ini bermain dengan baik, mengusung kerja sama tim, bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan, itu sangat penting bagi semua orang," tambah dia.

Sementara itu, gelandang serang James Rodriguez menilai Liverpool bermain sangat kokoh di barisan belakang, namun kesabaran Madrid berbuah manis.  (Baca : Babak pertama, Madrid baru ungguli Liverpool 1-0 )

"Mereka sangat kokoh di barisan belakang dan kuat pada taktis, namun kami memliki kesabaran, mencari celah dan pada akhirnya saya pikir kami pantas memperoleh kemenangan ini," kata James.
(*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014