Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Hartono Gan membuat busana yang menonjolkan sisi mobilitas untuk dikenakan para perempuan urban terinspirasi dari mobil city car All New Mazda2.

"Inspirasi dasarnya adalah mobilitas, yang dirancang untuk para perempuan urban, dengan kepadatan aktivitas sejak pagi buta hingga larut malam," kata Hartono.

Hartono menjadi salah satu desainer yang terpilih sebagai Mazda Yound & Vibrant Designers 2015 bersama HUNTING/FIELDS serta alexa[a]lexa, yang merancang busana dengan mengusung inspirasi dari All New Mazda2.

Menurut Hartono sebuah pakaian bukanlah sesuatu yang bisa dikenakan dan lantas melekat di badan penggunanya dengan mengabaikan sisi kenyamanan.

"Pakaian bukan sekadar tempelan di badan, tapi kita harus hidup di dalamnya.

"All New Mazda2 merupakan rekanan andalan perempuan urban untuk mobilitas di dalam kota demikian juga koleksi yang saya hadirkan," katanya.

Selain satu rancangan yang mengambil inspirasi dari All New Mazda2, Hartono juga menampilkan 15 rancangan lain yang mengusung tema difusi pakaian aktivitas siang hari atau daywear dengan malam hari atau eveningwear.

"Saya berusaha mendobrak itu, bagaimana apa yang biasanya rutin digunakan sebagai daywear bisa dikenakan sebagai eveningwear, begitupun sebaliknya," katanya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014