Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kampus baik dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang memiliki jiwa sebagai seorang penulis,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Wartawan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Saidulkarnain Ishak, menerbitkan buku "Cara Menulis Mudah" yang diharapkan bisa menjadi buku bacaan bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat umum.

"Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kampus baik dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang memiliki jiwa sebagai seorang penulis," kata Saidulkarnain Ishak di Banda Aceh, Jumat malam.

Buku "Cara Menulis Mudah" itu di luncurkan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Dikatakannya, ide menulis buku "Cara Mudah Menulis" itu berawal dari kepihatinan penulis terhadap minimnya aktivitas menulis dikalangan akademisi, sehingga dengan adanya buku ini dapat terinspirasi bagi semua pihak sehingga diharapkan dapat melahirkan banyak buku, terutama di kalangan masyarakat kampus.

Saidulkarnain yang juga Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Tengah itu menjelaskan, buku setebal 216 halaman tersebut ditulis dalam kurun waktu dua bulan.

Ia berharap generasi muda di masa mendatang agar lebi aktif, dan banyak merekam sejarah dengan menuliskannya, dan menulis mampu menyimpan berbagai peristiwa sejarah.

Buku "Cara Mudah Menulis" yang diterbitkan PT Elek Media Komputindo Kompas Gramedia Building itu juga disumbangkan kepada sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Aceh dan Palangkaraya.

Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry Luthfi Aunie, menyambut baik peluncuran buku karya alumnus UIN tersebut dengan mengharapkan dapat memotivasi berbagai pihak untuk mencintai dunia tulis menulis.

Sementara itu, Dekan FDK Abdul Rani Usman mengatakan, peluncuran buku karya Saidulkarnain tersebut sangat penting dan berharga, terutama bagi mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi.

Menurutnya, penulis adalah guru, tempat curhat dan juga sosok yang seringkali dapat berbagi ilmu kepada banyak orang, ide-ide yang baik dan menggugah sangat membantu untuk disampaikan kepada orang banyak.


Oleh Azhari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014