Jakarta (ANTARA News) - Pentas Seni atau Pensi JKT48 pada Sabtu di SMA Perguruan Cikini, Jakarta merupakan yang pertama kalinya bagi idol grup itu menggelar acara dengan konsep pentas seni sekolah.

Sesuai dengan konsep pensi, JKT48 membuka beberapa kelas bermain dan kedai makanan minuman agar wota (sebutan penggemar JKT48) dapat menikmati acara bersama dengan idola favorit mereka.

Ada sepuluh kelas bermain dari Tim J, Tim K3, dan Tim Trainee yang dapat diikuti, antara lain spin wheel (permainan memutar roda keberutungan), fortune telling (ramalan dari anggota JKT 48), dan drawing (anggota JKT48 akan menggambar wajah wota).

"Saya tadi masuk kelas spin wheel dan  dapat pin dari Tim J. Kalau beruntung bisa mendapat hadiah yang lebih bagus lagi," kata salah satu wota Tomy Prajodi.

Dalam kelas bermain tersebut, ada tiga member JKT48 yang menemani penggemar bermain.

Selain kelas bermain, wota dapat mengunjungi kedai makanan dan minuman dari masing-masing tim, salah satunya K3dai Kopi dari Tim K3 yang menjual kopi asli buatan mereka.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-19.00 WIB ini diadakan khusus bagi penggemar yang membeli single ke-7 CD dan DVD "Papan Penanda Isi Hati - Message on Placard" versi reguler.

Kupon yang ada dalam single tersebut dapat digunakan untuk lima acara berbeda dari kelas bermain, kedai makanan, dan panggung acara.

Rachel, Dena, Nabilah, Beby, Ayana, Haruka, dan Ghaida sukses mengundang gelak tawa dari penggemar lewat drama yang mereka mainkan berjudul "Kisah Tiga Babi dan Serigala".

Para wota juga bergoyang bersama 16 anggota Tim J dalam lagu "Abang Jarang Pulang" dan lagu yang sedang tenar "Sakitnya Tuh Di sini".

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014