Event darat-laut-udara yang terbesar di kawasan Asia Pasifik

MAKAU, 11 November 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Ajang China (Macau) International Automobile Exposition ke-4 yang telah lama dinanti akhirnya digelar di Cota Expo di The Venetian Macau pada 7-9 November 2014.

Expo tahun ini dibawakan oleh Asosiasi Konvensi & Pameran Makau, Nam Kwong (Group) Company Limited, dan China National Machinery Industry Corporation, diselenggarakan oleh Nam Kwong (Group) International Convention and Exhibition, China National Automotive Industry International Corporation, Prime Marketing & Promotional Services yang berbasis di Makau, Asosiasi Kerjasama ekonomi dan Teknik Tiongkok Eropa, Asosiasi Produsen Motor Makau, dan Asosiasi Otomobil Umum Makau-Tiongkok.

Pameran yang menempati lahan seluas 62.000 meter persegi ini diramaikan oleh lebih dari 90 produk otomobil terkemuka dari 15 negara dan wilayah yang memamerkan lebih dari 400 kendaraan. Lebih dari 30 konferensi dan event juga turut dihadirkan. Expo ini menyedot perhatian 165.000 pengunjung dan lebih dari 200 perwakilan media dari seluruh dunia. Laporan statistik menunjukan kalau expo ini berhasil memecahkan sejumlah rekor jumlah pengunjung, termasuk rekor jumlah pengunjung di segmen konvensi dan pameran yang berlangsung di Makau.

Pameran ini menghadirkan banyak produsen otomotif dari seluruh dunia. Eksponen Tiongkok meliputi Dongfeng Motor, Chang'an Automobile, GAC Motor, Beiqi, SAIC Motor, JAC, China North Industries Group, Great Wall Motors, Brilliance Auto, Zhengzhou Yutong Bus, dan Shenzhen Wuzhoulong Motors. Sedangkan, produk-produk impor mencakup  Audi, BMW, Mercedes Benz, Volkswagen, Toyota, Jaguar, Land Rover, Lexus, Nissan, Honda, Ford, Renault, Volvo, Kia, Alfa Romeo, Fiat, Mazda, Jeep, Subaru, Hyundai, Mini, dan Smart. Lebih jauh lagi, Aliansi BUMN Industri Kendaraan Listrik Tiongkok, bersama dengan delapan produsen BUMN kendaraan energi asal Tiongkok, diantaranya FAW dan Potevio, turut berpartisipasi pada expo tahun ini. Produk-produk kendaraan mewah dan kendaraan rekreasional yang dipamerkan diantaranya datang dari Pagani, Bentley, Lamborghini, Mitsuoka, George Patton, Tesla, Central Europe RV, King Long Coach, Jinguan Shenglu, SKYWARD, Farid RV, Caravelair, Mercedes-Benz Viano, Aiwei RV,ABT, dan Euro-Tec.  
Selain itu, expo ini juga menjadi ajang debut dari mobil sport Pagani yang terbaru 14 distributor mobil dari Hong Kong dan Makau turut memamerkan seluruh koleksi mobil-mobil import ternama mereka. Model BMW terbaru dan AUDI S1 juga turut diperkenalkan kepada publik.

Untuk semakin meramaikan expo ini, juga diselenggarakan lebih dari 30 event kultural bertema kendaraan. Pasca penyelenggaraan expo ini, pihak penyelenggara melanjutkan pesta dengan menggelar China (Macau) International Yacht Import and Export Fair ke-4 dan Macau Business Aviation Exhibition ke-3, yang mengusung tema "Pertemuan Akbar", menjadikan rangkaian event tersebut sebagai event darat-laut-udara terbesar di Asia Pasifik.  

   

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014