Semarang (ANTARA News) - Indonesia tidak menyisakan wakilnya pada babak semifinal kejuaraan bulu tangkis "Thaihot China Open" di Kota Fuzhou, Tiongkok, setelah dua wakilnya tumbang di babak perempat final.

Berdasarkan laman tournamentsoftware.com, Jumat, menyebutkan, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menempati unggulan keempat dikalahkan pasangan tuan rumah Zheng Si Wei/Chen Qingchen dengan dua game langsung 18-21,15-21 dalam waktu 33 menit.

Kemudian ganda putri pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menempati unggulan kedelapan dipaksa harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Tian Qing/Zhao Yunlei yang menempati unggulan kedua dengan dua game langsung 14-21,17-21 dalam waktu 47 menit.

Pada pertandingan antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaan Zheng Si Wei/Chen Qingchen sebenarnya pasangan Indonesia tersebut sudah unggul 12-9 kemudian 13-10 pada game pertama tetapi akhirnya mereka tertinggal 14-15. Setelah itu pasangan Tiongkok selalu unggul dalam perolehan angka hingga akhirnya mengakhiri game ini dengan angka 21-18.

Pada game kedua, perolehan angka pasangan Tontowi/Liliyana selalu tertinggal dari pasangan Tiongkok mulai dari 5-9 kemudian 5-11, 13-19, sebelum akhirnya pasangan Si Wei/Qingchen ini mengakhiri dengan skor 21-15.

Pada babak semifinal, pasangan Tiongkok ini akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Tiongkok melawan rekannya pasangan Liu Cheng/Bao Yixin yang menempati unggulan kedelapan.

Sementara pada pertandingan ganda putri, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, yang melawan unggulan kedua dari Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei, selalu tertinggal dalam perolehan angka.

Pada game pertama pasangan Indonesia tertinggal 1-3,2-4,12-14, kemudian 14-15 sebelum pasangan Tiongkok itu menyudahi game ini dengan 21-14. Kemudian pada game kedua bahkan sempat tertinggal 4-11 kemudian memperkecil ketertinggalannya menjadi 11-17 dan akhirnya tetap dimenangkan pasangan tuan rumah dengan 21-17.

Pada babak semifinal, pasangan Tiongkok ini akan menghadapi pemenang antara unggulan ketiga Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) melawan rekannya yang menempati unggulan keenam Reika Kakiwa/Miyuki Maeda.

Kemudian semifinalis lainnya akan saling berhadapan unggulan ketujuh Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok) melawan rekannya yang menempati unggulan kellima Wang Xiaoli/Yu Yang.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014