Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan praktisi pendidikan dan perwakilan organisasi profesi guru untuk mendengarkan saran dan kritik mereka tentang Kurikulum 2013.

Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud, Jakarta, (17/11).

Beberapa hal yang disoroti para praktisi pendidikan antara lain mengenai kompetensi dasar (KD) dan indikator yang terdapat di dalam Buku Guru. Selain itu ada juga pembahasan mengenai pelatihan guru dan distribusi buku.

Mendikbud Anies mengatakan semua kekurangan dalam implementasi Kurikulum 2013 bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu. “It’s a matter of time. Terima kasih atas rekomendasinya,” ucapnya.

Ia juga menekankan bahwa semua perbaikan akan dilakukan untuk kepentingan anak-anak dan pendidikan di Indonesia.

“Kita meneruskan niat baik, sehingga benar-benar menjadi sebuah kurikulum yang kelak kita syukuri, sehingga anak-anak juga bersyukur,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut Mendikbud didampingi Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ainun Na’im. Selain itu hadir juga mantan Wamendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim, Ketua Tim Inti Kurikulum 2013 Hamid Hassan, Dirjen Pendidikan Dasar Hamid Muhammad, Kepala Balitbang Furqon, dan Kepala BPSDMPK-PMP Syawal Gultom. (Kemdikbud/PIH/Desliana Maulipaksi)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014