Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah warga menyampaikan berbagai harapannya terkait pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung pada Rabu.

Salah satunya, yaitu Sari Yuliani (26), warga asal Kebon Kacang, Jakarta Pusat yang berharap agar Jakarta menjadi kota yang lebih baik dan layak untuk dihuni.

"Tentunya, saya berharap supaya di bawah kepemimpinan Pak Ahok, Jakarta menjadi kota yang lebih baik, sehingga warganya semakin betah untuk tinggal di kota ini," kata Sari.

Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga toko di pusat pertokoan Tanah Abang itu juga mengaku ingin supaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan kesejahteraan taraf hidup warga ibu kota.

Sementara itu, warga asal Koja, Jakarta Utara Ahmad Kasim (57) mengharapkan agar Ahok dapat memberikan solusi terhadap permasalahan utama di ibu kota, yaitu banjir dan macet.

"Saya cuma ingin supaya masalah banjir dan macet di kota ini cepat selesai. Kalau dua masalah utama itu selesai, maka warga bisa lebih tenang hidup di Jakarta," ujar Ahmad.

Lain halnya dengan Rusmiyati (40), ibu rumah tangga dengan tiga orang anak yang menginginkan agar seiring dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, harga bahan-bahan pokok tidak ikut melonjak.

"Karena saya seorang ibu rumah tangga, saya berharap supaya harga bahan-bahan pokok tetap murah, sehingga terjangkau oleh rakyat kecil. Pokoknya, di bawah kepemimpinan Pak Ahok, saya berharap supaya tidak ada lagi orang miskin di Jakarta," ungkap Rusmiyati.

Kemarin, Basuki Tjahaja Purnama resmi diangkat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mantan Gubernur DKI.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014