Jakarta (ANTARA News) - Aneka mainan, game, dan komik akan dipamerkan di ajang Indonesia Toy, Game, & Comic Convention (ITGCC) pada 22-23 November 2014 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Bersamaan dengan kegiatan itu juga akan digelar acara Reed Pop, yang meliputi New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo.

Sebanyak 92 peserta dari Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand dan Amerika Serikat akan memeriahkan ITGCC 2014.

Di antara peserta pameran ada nama-nama besar seperti Hot Toys, 2SPot Communications, LEGO, XM Studios, re:ON Comics dan Boomzap Entertainment.

"ITGCC membawa acara budaya populer di Indonesia ke tahapan baru, yang dapat kita lihat dari jumlah peserta pameran dari berbagai negara, yang ikut dalam acara ini," kata Rita Magnus, Senior Manager Project and Content Pop Culture Cluster Reed Exhibitions dalam konferensi ITGCC di Jakarta, Kamis.

"Kami sangat senang memiliki kesempatan memperkenalkan acara ini dan kami berharap ITGCC dapat menyajikan pengalaman terbaik untuk penggemar budaya populer di Indonesia," lanjutnya.

ITGCC 2014 akan menyuguhkan berbagai macam kegiatan seperti lokakarya, pameran ikon budaya populer, Butler Cafe, DJ Night, dan kompetisi cosplay untuk seluruh cosplayer dan komunitas cosplay di Indonesia.

Salah satu ikon budaya populer dan cosplayer yang akan tampil adalah Vamphy, yang mengaku telah menyiapkan kostum spesial untuk acara ini, dan mengajak pemain kostum lain tak takut bereksperimen.

"Bisa lihat di Youtube, tanya orang, saya juga masih tanya orang, tidak perlu takut salah karena memang cosplay itu mengangkat sesuatu yang tidak real menjadi real, jadi memang konsep satu orang beda dengan orang lain," katanya.

Selain itu, Rita mengatakan, ajang itu akan memberi kesempatan seniman Indonesia untuk mempromosikan hasil karya mereka.

Dalam acara tersebut pencari bakat Marvel's International, C.B. Cebulski, akan melihat portofolio para seniman untuk mencari seniman berbakat di Indonesia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014