Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Hujan akan berlangsung pada siang hingga malam hari," kata Kepala bagian Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Jumat.

Pantauan BMKG, hujan intensitas ringan pada siang hari di Kepulauan Seribu sedangkan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada siang hingga malam hari.

Sedangkan wilayah yang diprediksi hujan ringan hingga sedang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat pada siang hingga malam hari.

Tinggi muka air laut maksimum di Jakarta mencapai 1.0-1.1 meter pada pukul 08.00-11.00 WIB.

Sementara untuk wilayah Depok dan Bogor diprediksi hujan ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari serta hujan ringan di wilayah Tangerang dan Bekasi pada siang hingga malam hari.

Sedangkan untuk wilayah Indonesia secara umum potensi hujan lebat di wilayah Sumatera Barat, Kalimantan bagian tengah dan barat, Papua bagian tengah dan beberapa tempat di Jawa Barat.

Gelombang Laut dengan tinggi 2.0 - 3.0 meter berpeluang terjadi di Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, Perairan selatan Banten, Samudera Hindia selatan Jawa.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014