Bordeaux (ANTARA News) - Gol Cheick Diabate dari Girondins Bordeaux berhasil memenangi klubnya dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis melawan Lille OSC dengan skor akhir 1-0 di Stadion Jacques-Chaban-Delmas, Bordeaux, Minggu.

Penyerang Bordeaux itu mencetak gol di menit 62 lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan matang dari Nicolas Maurice-Belay di tengah kotak penalti.

Berkat kemenangan tersebut, Bordeaux naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 27 poin, setara dengan Lyon yang berada di peringkat tiga namun unggul agregat gol.

Meski demikian, Lyon berpeluang untuk kembali menjauh dari kejaran Bordeaux apabila mereka berhasil menang saat melawat ke kandang AS Saint-Etienne pada Senin (1/12) pagi WIB nanti.

Bordeaux menguasai laga dengan mendominasi pengendalian bola sebanyak 52 persen berbanding 48 persen milik Lille.

Meski demikian, kedua tim serangannya cenderung tumpul, mengingat Bordeaux melepaskan 13 percobaan dan hanya dua yang menemui sasaran dan berbuah satu gol saja, sedangkan tim tamu melepaskan tujuh kali percobaan dan hanya satu yang menemui sasaran.

Bordeaux segera membuat pertahanan Lille linglung di awal laga, sayangnya bola tendangan Thomas Toure masih membentur tiang gawang.

Penyerang muda yang dipinjamkan klub Inggris Liverpool, Divock Origi, gagal memanfaatkan kesempatan yang dimiliki Lille saat tendangannya dari luar kotak penalti melambung di kanan gawang.

Hingga paruh awal laga, kedua kesebelasan kedudukannya imbang tanpa gol tak berubah dan pemain belakang Marko Basa harus ditarik keluar digantikan Gregory Sertic akibat cedera.

Memasuki babak kedua, Bordeaux lebih bernafsu untuk mencetak gol lebih dulu, namun percobaan mereka di lima menit pertama tak jua menemui sasaran.

Gol baru tercipta pada menit 62 melalui tendangan kaki kanan Diabate.

Gol tersebut menjadi gol semata wayang sepanjang laga tersebut, hingga wasit Nicolas Rainville meniupkan peluit tanda laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga itu sebagaimana dilansir UEFA.com.

Girondins Bordeaux (4-2-3-1): Cedric Carrasso (PG); Mariano, Lamine Sane, Nicolas Pallois, Diego Contento; Jaroslav Plasil, Abdou Traore (Gregory Sertic); Thomas Toure, Diego Rolan (Younes Kaabouni), Nicolas Maurice-Belay (Henri Saivet); Cheick Diabate
Pelatih: Willy Sagnol.

Lille OSC (4-1-2-1-2): Vincent Enyeama (PG); Adama Soumaoro, Simon Kjaer, Marko Basa (David Rozehnal), Djibril Sidibe; Rio Mavuba; Jonathan Delaplace, Idrissa Gueye; Marvin Martin (Floren Balmont); Nolan Roux, Divock Origi (Ronny Rodelin)
Pelatih: Rene Girard.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014