Semarang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tiba di Akademi Kepolisian Semarang, Selasa, guna memberikan pengarahan kepada para kepala satuan wilayah Kepolisian Republik Indonesia dan rencananya bakal dilanjutkan dengan blusukan ke sejumlah lokasi di Semarang.

Presiden dan rombongan saat di gerbang masuk kampus Akpol diterima oleh Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan sejumlah petinggi kepolisian.

Presiden Jokowi kemudian menerima jajar kehormatan serta melakukan seremoni dengan menyalakan obor Dian Tribrata di depan gerbang masuk akpol.

Presiden dalam kunjungannya ke Akademi Kepolisian, Semarang ditemani antara lain oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, Presiden juga bersama-sama dengan jajaran pejabat Kabinet Kerja, seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Sesuai agenda, Presiden Jokowi memberikan pengarahan dalam apel bersama kepala satuan wilayah (kasatwil) itu yang diikuti sebanyak 31 kepala Polda dan 452 kepala Polres dari berbagai daerah di Indonesia.

Pengarahan tersebut bertajuk "Memantapkan Peran Kasatwil sebagai Sosok Pemimpin, Manajer, Administratur yang Handal Guna Menyongsong Grand Strategi Polri Tahap III dalam rangka Mendukung Keberlanjutan Pemerintahan dan Keberhasilan Pembangunan Nasional".

Selanjutnya, Presiden juga diagendakan mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas serta kawasan kampung nelayan di daerah Tambak Lorok.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014