Jakarta (ANTARA News) - Sidang kabinet paripurna yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden Jakarta, Rabu pagi, dijadwalkan membahas rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago dalam akun Twitter pribadinya yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, mengatakan salah satu agenda sidang kabinet yang akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut, terkait dengan rencana pembangunan lima tahun mendatang.

"Sidang kabinet hari ini antara lain akan diisi pemaparan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional," katanya.

Andrinov mengatakan setelah sidang kabinet itu akan diadakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) regional di lima wilayah.

"Setelah sidang kabinet hari ini akan diadakan musrenbang regional di lima wilayah. Awal Januari 2015, Insya Allah kita akan sudah punya RPJMN 2015-2019," katanya.

Ia mengatakan Bappenas memiliki banyak ahli dari berbagai disiplin ilmu dan strata pendidikan yang bisa memberikan pemikiran untuk mengoptimalkan operasionalisasi rencana-rencana pembangunan yang berkualitas.

Dia mengatakan musrenbang regional akan dilakukan di daerah dengan menggunakan gedung milik pemerintah.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014