Kami memang ingin mengadakan saat akhir pekan Jumat dan Sabtu.
Jakarta (ANTARA News) - Jakarta International Film Festival (JIFFest) 2014 kembali menghadirkan Open Air Cinema yang kedua dan akan menayangkan lima film dari empat negara.

Open Air Cinema akan berlangsung 5--6 Desember 2014 mulai pukul 18.00 WIB dengan dua sesi pemutaran film setiap harinya di Taman Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

"Kami memang ingin mengadakan saat akhir pekan Jumat dan Sabtu. Kita mengadakan sore hari agar suasananya dapet," kata Aoura Lovenson Chandra, Festival Directors JIFFest.

Kompilasi film pendek Indonesia berjudul 2B yang disutradarai Yuanita Puspitasari dan Vampire yang disutradarai Fitro Dizianto akan membuka hari pertama Open Air Cinema pada pukul 19.00 WIB. Dilanjutkan film India berjudul Bhaag Milkha Bhaag dengan sutradara Rakeysh Omprakash Mehra.

Hari kedua akan diputarkan film Spanyol karya sutradara Oscar Santos berjudul Zip&Zap and The Marble Gang akan ditayangkan pada pukul 18.30 WIB.

Setelah itu, film Taiwan berjudul Zone Pro Site: The Movable Feast karya sutradara Yu-Hsun Chen akan menutup Open Air Cinema 2014.

Meskipun acara dimulai sejak sore hari, para pengunjung bisa datang sejak siang. "Bagi pengunjung bisa datang siang hari untuk mencicipi makanan dari beberapa foodtruck," kata Aoura.

Open Air Cinema ini akan menggunakan layar dengan ukuran 12mx6m dan panitia menyiapkan 1.000 kursi penonton.

"Kami menyediakan 800 bangku ditambah bangku auditorium taman lapangan banteng sendiri jadi bisa 1.000 kursi," katanya.

"Sementara untuk pembayaran, tinggal dateng nanti yang berkenaan bisa masukin berapa saja ke kotak donasi," tambah dia.

JIFFest adalah salah satu film festival besar berskala internasional. JIFFest didirikan oleh Shanty Harmayn dan Natacha Devillers pada 1999. Di tahun itu juga, JIFFest pertama kali diadakan selama delapan hari dari 20--28 November 1999.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014