Mataram (ANTARA News) - Setelah resmi bercerai dari aktris Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa atau Sandy Maulana Malik Ibrahim kini dikabarkan akan mempersunting putri Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat.

Sandy Maulana Malik Ibrahim atau lebih dikenal dengan Sandy Tumiwa di Mataram, Rabu, tidak menampik rencana tersebut. Bahkan dirinya telah bertemu dengan kedua orang tua Lhutfa Nur Rahayu, yakni H Muh Nur yang tidak lain merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB.

"Saat ini saya sedang menjalani taaruf di Lombok, NTB. Insha Allah doakan saja akan segera ada lamaran," kata Sandy seusai mengikuti pengajian di salah satu gedung di Komplek Kantor Gubernur NTB.

Diakuinya, untuk menunjukkan keseriusannya tersebut, dirinya datang ke Lombok NTB tidak sendirian. Namun ditemani ibundanya, Amalia Nurshanty di dampingi seorang Ustazah.

Dikatakannya, kedatanganya bersama ibundanya tidak lain untuk mempererat silaturahmi antara keluarganya dengan kedua orang tua Lhutfa Nur Rahayu atau disapa Ayu, yakni H Muh Nur.

Selain itu, diakui Sandy, dirinya sudah merasa mantap untuk segera melamar dan menikahi putri kelima Sekda NTB tersebut. Bahkan, dirinya berencancana akan melamar dan menikahi Lhutfa Nur Rahayu awal tahun 2015.

"Insha Allah mudah-mudahan Allah menjawab dan memberikan petunjuk awal-awal tahun 2015 sudah bisa proses lamaran," ujarnya.

Ditanya, mengenai ihwal pertemuannya dengan Ayu, Sandy, mengatakan bahwa dirinya mengenal Ayu, setelah di kenalkan oleh satu satu temannya hingga berlanjut sampai sekarang ini. Dirinya pun sangat mengagumi Ayu, karena putri kilima dari Sekda NTB itu memakai hijab.

"Waktu itu di kenalkan sama teman. Dari sosoknya saya melihat dia perempuan yang sholeha dan mengenakan hijab," tuturnya.

Oleh karena itu, ia sangat mengagumi sosok Ayu, namun sekaligus ujian buat bagi dirinya yang baru saja menjadi muallaf. Sebab, di matanya Ayu merupakan perempuan sholeha.

"Yang jelas, semua ini tergantung Allah, kami hanya berencana saja," katanya.

Sementara itu, ditanya terkait komentaranya tentang NTB, Sandy mengaku kagum dengan potensi alam yang di miliki daerah tersebut, termasuk makanan yang di miliki daerah ini seperti ayam taliwang, dan pelecing kankung.

"Baru ada di Lombok baru satu kali ini, setelah lihat ternyata bersih dan masyarakatnya ramah-ramah dan pantainya di wisata Senggigi sangat indah. Dan semoga ini menjadi berkah bagi NTB," imbuhnya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014