Partai Komunis China menganggap penting segala usaha untuk memberantas korupsi. Jika korupsi tidak diberantas, akan berbahaya bagi negara,"
Beijing (ANTARA News) - Partai politik di Indonesia dan China telah menjalin hubungan kerjasama yang baik termasuk dalam bidang pemberantasan korupsi, demikian dikatakan Wakil Direktur Jenderal Bidang Hubungan Internasional dari Partai Komunis China Rao Hui Hua, Jumat.

"Partai Komunis China menganggap penting segala usaha untuk memberantas korupsi. Jika korupsi tidak diberantas, akan berbahaya bagi negara," kata Rao.

Dalam hal kerjasama antarpartai politik Indonesia dan China, Rao mengatakan pada September lalu beberapa pejabat Partai Komunis China berkunjung ke Indonesia atas undangan Partai Golkar. Dalam kunjungan tersebut para pejabat Partai Komunis China tidak hanya bertemu fungsionaris partai Golkar tapi juga pejabat dari partai politik Indonesia lainnya seperti dari partai Gerindra, Hanura, dan PAN.

"Sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri juga telah menyampaikan undangan untuk pejabat Partai Komunis China berkunjung ke Indonesia," tambah Rao.

Dalam rangka membangun kerjasama yang lebih erat lagi, Partai Komunis China dalam waktu dekat berencana untuk mengundang perwakilan parpol dari Indonesia seperti dari PDIP, Golkar, Gerindra dan Demokrat, ujar Rao.

Pewarta: Bambang Purwanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014