London (ANTARA News) - Bintang Arsenal Alexis Sanchez berisiko tinggi terkena cedera dan butuh istirahat, aku pelatih The Gunners Arsene Wenger seperti dikutip Goal.com.

Pemain tim nasional Chile menjadi favorit kuat bagi fans The Gunner sejak datang dari Barcelona dengan nilai transfer 42 juta euro musim panas lalu dan telah mencetak 14 gol dalam 22 penampilannya pada semua kompetisi.

Tetapi Wenger mengungkapkan bahwa dia harus mengistirahatkan Alexis untuk memastikan dia tidak berada di deretan panjang pemain Arsenal yang lama mengalami cedera.

"Dia berada di zona merah," kata pelatih Prancis. "Anda bisa lihat manakala  bermain, dia bisa menggali lebih dalam. Saya harus memberi dia minggu istirahat pada tahap tertentu. Saya harus membiarkannya bernapas."

"Saya telah melakukan itu kepada banyak pemain sebelumnya yang bermain pada setiap pertandingan. Saya melakukannya kepada (Thierry) Henry, (Robin) van Persie dan itu selalu membantu mereka lolos tanpa cedera."

"Dia telah memainkan pertandingan ke-27 pada Rabu sejak awal musim ini, jika Anda pertimbangkan juga laga internasional. Sayang Anda tidak pernah tahu sampai sejauh apa Anda bisa mendorong," kata Wenger.




Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014