Manchester (ANTARA News) - Satu gol dari penalti Yaya Toure cukup membuat Manchester City mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium.

Pertandingan baru berjalan enam menit, tetapi Pellegrini terpaksa mengganti Aguero dengan pemain 18 tahun Jose Pozo.

Aguero telah mencetak 19 gol di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini. Jika benar cedera serius, Aguero tak akan bisa membela City di laga krusial Liga Champions saat bertandang ke markas Roma pada Rabu, (10/12).

Menit 23 wasit memberikan City penalti. Dengan percaya diri Yaya Toure menjaringkan bola ke gawang Tim Howard.

Menit 38 Kevin Mirallas melepaskan tendangan voli ke arah gawang Joe Hart, tetapi mengenai badan Fernando dan membuat bola melebar.

Setelah jeda, pemain penganti untuk Aguero, Jose Poze hampir mencetak gol pertamanya dari jarak 10 yard setelah menerima umpan Milner, tetapi Howard mampu menghalaunya.

Menit 61 Pellegrini menarik keluar Pozo dan memasukkan Dzeko.

Jika City berhasil menang pada pertandingan ini, membuat mereka berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen Liga Inggris Chelsea yang takluk untuk pertama kalinya di musim ini di Liga Inggris oleh Newcastle.

Menit 81 Joe Hart membuat tendangan voli Romelu Lukaku melebar.

City menguasai 52 persen pertandingan, sementara Everton 41 persen. Dengan tendangan ke arah gawang tiga berbanding dua untuk keunggulan City.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis, Fernando, James Milner, Jesus Navas, Yaya Toure, Samir Nasri, Sergio Aguero (Jose Pozo).

Everton: Tim Howard, Tony Hibbert, Leighton Baines, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Samuel Eto'o, Kevin Mirallas, Muhamed Besic, Gareth Barry, Seamus Coleman, Romelu Lukaku.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014