Jakarta (ANTARA News) - Schalke 04 membungkam tuan rumah Maribor pada pertandingan terakhir fase gryp Liga Champions mereka untuk maju mendampingi Chelsea ke babak 16 Besar.

Secara dramatis, Schalke yang dituntut harus menang dan sambil berharap Chelsea mengalahkan Sporting Lisbon, akhirnya menyusul tiga klub Liga Jerman lainnya yakni Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen ke babak knockout.

Pemain pengganti Maximilian Meyer menjadi pahlawan Schalke berkat gol semata wayangnya ke gawang klub Siprus tersebut pada menit 62.

Sepuluh menit sejak diturunkan untuk menggantikan Tranquillo Barnetta, Meyer menciptakan satu gol vital setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Maribor Jasmin Handanovic yang terbang menghalau bola guna memotong sebuah umpan silang ke gawangnya.

Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini, tetapi sudah cukup untuk meloloskan Schalke 04 ke 16 Besar Liga Champions setelah pada pertandingan lain, Sporting Lisbon digasak Chelsea 1-3 sehingga terpental ke peringkat tiga klasemen dan harus puas dengan jatah Liga Europa.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip UEFA.com:
 
NK Maribor: Jasmin Handanovic, Aleksandar Rajcevic, Mitja Viler, Petar Stojanovic, Dare Vrsic, Arghus Bordignon, Zeljko Filipovic, Sintiyahu Salalik (Jean Mendy), Damjan Bohar, Ales Mertelj, Marco Tavares, Agim Ibraimi (Luka Zahovic)

Schalke 04: Ralf Fährmann, Jan Kirchhoff, Benedikt Höwedes, Atsuto Uchida, Christian Fuchs, Roman Neustädter, Marco Höger, Dennis Aogo, Tranquillo Barnetta (Maximilian Meyer, Maxim Choupo-Moting, Klaas Jan Huntelaar



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014