Roma, Italia (ANTARA News) - Gol Pablo Zabaleta pada menit 86 membuat City unggul 2-0 dari Roma untuk membuat pasukan Manuel Pellegrini mendampingi Bayern Munchen melenggang ke 16 besar Liga Champions.

Dua gol City dicetak oleh Samir Nasri pada menit 60 dan Pablo Zabaleta pada menit 86.

Bayern sudah dipastikan mengantongi satu tiket ke fase knockout, sementara CSKA Moskow, Manchester City, dan Roma sama-sama mengoleksi lima poin sebelum hasil pertandingan ini.

City harus mendapatkan hasil lebih baik dari CSKA. Jika City seri 0-0 dan CSKA kalah, Roma lolos. Jika City kalah di Stadium Olympic, pasukan biru langit harus angkat kaki.

Pada babak pertama Roma lebih banyak menciptakan masalah bagi lini pertahanan City, sementara City belum menimbulkan masalah berarti bagi kiper Roma.

Roma memulai usahanya dengan menembus pertahanan City dengan berbagai cara, tetapi masih bisa diselamatkan kiper Joe Hart.

Kabar gembira bagi fans City datang setelah penyerang Munchen Thomas Mueller mencetak gol ke gawang CSKA Moksow yang menguntungkan City. Kecuali jika pertandingan antara Roma dan City berakhir 0-0, Roma yang akan melaju.

Menjelang usai Roma meminta penalt yang berawal dari Gervinho yang menusuk pertahanan City dengan kecepatan, tetapi terjatuh karena bersentuhan dengan Zabaleta, tetapi wasit tak menggubris.

Pada menit 61 pendukung Roma dibuat terdiam oleh gol Samir Nasri. Pemain asal Perancis itu mencoba peruntungannya menendang dari luar kotak penalti. Sempat menyentuh mistar gawang, bola akhirnya masuk gawang juga.

Pada menit 86 Roma kebobolan lagi. Kali ini giliran Pablo Zabaleta yang mencetak gol pertamanya di Liga Champions setelah menerima umpan dari Samir Nasri.

Dengan gol Zabaleta ini, Roma harus mencetak tiga gol dalam tiga menit waktu tersisa untuk lolos ke 16 Besar, namun hingga pertandinga usai skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan City.

City pun mendampingi Munchen ke 16 Besar karena CSKA ditaklukkan oleh pasukan Pep Guardiola ini.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

AS Roma: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga-Mbiwa, Maicon, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, Seydou Keita, Adem Ljajic, Francesco Totti, Gervinho

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Martin Demichelis, Fernando, James Milner, Samir Nasri, Jesus Navas, Fernandinho, Edin Dzeko




Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014