Munchen (ANTARA News) - CSKA Moskow yang butuh kemenangan untuk lolos dari fase grup justru ditumbangkan Munchen dengan skor telak 3-0 dalam laga terakhir fase grup Liga Champions.

Tiga gol Muenchen dicetak oleh Thomas Mueller dari titik putih pada menit 18, Sebastian Rode pada menit 84, dan Mario Gotze pada menit 90.

Dengan hasil ini, Moskow dipastikan mengubur harapannya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Bayern sendiri sudah dipastikan mengantongi satu tiket ke fase knockout sebelum pertandingan ini digelar. Sementara itu Moskow, Manchester City, dan Roma sama-sama berpeluang karena mengoleksi lima poin.

CSKA yang harus menang melawan Bayern malah tertinggal lebih dulu lewat penalti Thomas Mueller. Penalti ini berbau kontroversi karena Robben terlihat dijatuhkan di luar kotak penalti oleh pemain belakang CSKA. Meskipun demikian, wasit tetap memberikan penalti untuk Munchen.

Thomas Mueller yang menjadi eksekutor tak menyianyiakannya. Mueller membuat Aknfeev kecele untuk bergerak ke salah yang arah.

Kiper CSKA Igogr Aknfeev telah kebobolan pada 26 pertandingan yang mereka ikuti di Liga Champions. Clean sheet terkahirnya di kompetisi ini saat CSKA menuai hasil imbang 0-0 dengan Arsenal pada 1 November 2006.

Babak pertama usai dengan hasil Roma 0-0 Manchester City, sementara Munchen 1-0 melawan CSKA. Jika hasil ini bertahan hingga akhir, Roma akan bergabung dengan Munchen lolos ke 16 Besar.

Namun pada menit 84 CSKA justru kebobolan lagi setelah umpan silang Bastian Schweinsteiger ditanduk Sebastian Rode dari jarak dekat.

Enam menit kemudian pada menit 90 harapan CSKA lolos terkubur karena Gotze menjebol gawang Akinfeev, sementara pada pertandingan lain Roma takluk 0-2 dari City.

Munchen dan City pun lolos dari Grup E.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Dante, Jerome Boateng, Juan Bernat, Gianluca Gaudino, Sebastian Rode, Bastian Schweinsteiger, Pierre Hojbjerg, Franck Ribery, Mario Gotze, Thomas Muller.

CSKA Moscow: Igor Akinfeev, Mario Fernandes, Sergey Ignashevich, Kirill Nababkin, Vasily Berezutskiy, Pontus Wernbloom, Alan Dzagoev, Ahmed Musa, Bebars Natcho, Roman Eremenko, Seydou Doumbia.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014