Cirebon (ANTARA News) - Bus PO Slamet menabrak truk yang sedang parkir di jalur pantura Losari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dan dilaporkan menewaskan dua orang.

Kedua korban tewas tersebut yakni Abdul malik (35), warga Desa Krengseng, Kecamtan Gringgang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dan Karyadi (45), warga Desa Krodokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Beberapa penumpang lain yang mengalami luka ringan dilarikan ke RSUD Waled, sementara korban meninggal dibawa ke RSUD Gunungjati Cirebon.

Priyatno, salah seorang penumpang selamat menuturkan, kejadian itu berlangsung cepat, truk yang sedang parkir tiba-tiba ditabrak bus itu.

Puluhan penumpang luka-luka akibat benturan dan terkena pecahan kaca.

Dia mengatakan, bus yang ditumpanginya melaju kencang memasuki perbatasan Jawa Barat dari Jawa Tengah tepatnya di Loasari. Bus tiba-tiba oleng dan menabrak truk yang sedang diparkir.

Tukdana, seorang penumpang lainnya, mengatakan bahwa sopir bus PO Slamet, Mualif, mengemudi ugal-ugalan sejak dari terminal Tegal. Penumpang sudah khawatir karena kondisi lalu lintas sudah mulai padat.

Di Perbatasan Loasari bus PO Slamet terus nyalip sejumlah truk gandeng dari arah Jawa Tengah, namun kemudian hilang kendali dan menabrak truk yang sedang parkir di kanan jalan.

Sopir bus PO Slamet sudah diamankan di Mapolsek Losari untuk dimintai keterangan, dan polisi masih menyelidiki kecelakaan itu.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014