Palembang (ANTARA News) - Cabang panahan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN atau ASEAN University Games 2014 akan melangsungkan pertandingan di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/12).

Pertandingan panahan, sesuai hasil pertemuan teknikal pada Jumat, akan dimulai dengan babak kualifikasi untuk seluruh kategori yang dibagi dalam dua jarak yaitu Jarak 1 dan Jarak 2.

Kemudian pada Minggu (14/12), cabang panahan akan mempertandingkan nomor compound dan recurve perorangan putra dan putri babak putaran 16 besar hingga semifinal.

Pada Senin (15/12), pertandingan akan dilanjutkan dengan babak semifinal untuk nomor recurve tim putri dan semifinal untuk nomor compound dan recurve tim putra.

Pertandingan tim campuran baik nomor compound dan recurve akan diselenggarakan pada Selasa (16/12).

Babak final untuk nomor compound dan recurve tim putra dan putri dilanjutkan pada Rabu (17/12).

Terakhir pada Kamis (18/12), cabang panahan akan mempertandingkan nomor compound dan recurve perorangan putra dan putri.

Sebelumnya, Manajer Tim Panahan Mahasiswa pada POM ASEAN Hanafi mengatakan 16 atlet panahan akan turun mewakili Indonesia dalam pertandingan antara mahasiswa tingkat Asia Tenggara itu.

"Kami mengandalkan atlet-atlet yang tentunya pernah mewakili Indonesia pada turnamen internasional seperti Dellie, Ika, Riau Ega, dan Catur. Sedangkan Suryono Ali termasuk baru untuk terjun dalam turnamen internasional," kata Hanafi.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014