Jakarta (ANTARA News) - Eden Hazard menjadi inspirasi kemenangan 2-0 Chelsea atas Hull City dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu malam WIB, di Stamford Bridge.

Hazard langsung menempatkan tuan rumah Chelsea unggul selangkah lewat gol cepatnya pada menit ketujuh, sebelum ia berperan besar membantu terciptanya gol kedua melalui assist cantik untuk Diego Costa pada menit 68.

Meski tertinggal satu gol pada babak pertama, perlawanan anak-anak asuh Steve Bruce tidak juga mengendur bahkan permainan keras kedua tim membuahkan empat kartu kuning.

Dengan segala usaha perlawanannya, Hull tidak juga mampu membalas gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tekanan-tekanan taktis Chelsea kembali membuat pemain-pemain Hull harus berjuang keras melindungi daerah pertahanannya.

Beberapa kali upaya Hazard, Oscar, dan kawan-kawan dihadang dengan keras oleh punggawa belakang Hull. Alex Bruce yang menjegal keras Willian pun menambah kartu kuning untuk Hull.

Sampai kemudian pada menit 60, Tom Huddlestone diusir dari lapangan setelah melanggar Filipe Luis yang menyerang dari sayap kiri.

Keluarnya Tom Huddlestone membuat pertahanan Hull kian lemah dan sering mendapatkan serangan bertubi dari Chelsea, dengan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Setelah tendangan bebas buah pelanggaran oleh James Chester, Chelsea membuat gerakan cepat, dan Eden Hazard menusuk ke kotak penalti sebelum menyajikan umpan cantik kepada Costa di depan gawang Hull.

Costa yang masih bisa lepas dari kawalan pemain belakang Hull, menyelinap dan menyontek bola masuk ke gawang Hull mengelabuhi kiper Allan McGregor.

Walaupun mendapatkan kesempatan melalui hadiah tendangan bebas, pada menit-menit akhir babak kedua, Hull gagal memperkecil kekalahan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Chelsea.

Chelsea menguasai 60 persen pertandingan, sementara Hull 40 persen. Dengan tendangan ke arah gawang 12 berbanding delapan untuk keunggulan Chelsea.

Dengan hasil itu, Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen Liga Utama Inggris dengan nilai 39, sedangkan Hull menghuni nomor dua dari bawah dengan poin hanya 13, demikian mengutip laman resmi Premier League.

Berikut lineup Chelsea melawan Hull City:

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Filipe Luis, Gary Cahill, John Terry, Oscar, Eden Hazard, John Obi Mikel, Nemanja Matic, Willian, Diego Costa.

Hull City: Allan McGregor, James Chester, Curtis Davies, Michael Dawson (Alex Bruce), Andrew Robertson, Ahmed Elmohamady, David Meyler, Tom Huddlestone, Jake Livermore, Nikica Jelavic, Sone Aluko (Robert Brady).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014