Akustik adalah salah satu bagian musik yang harus dikembangkan
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggelar Kompetisi Akustik Enjoy Jakarta sebagai bentuk pemberdayaan musisi di ibukota yang berlangsung pada 15--16 Desember 2014.

"Kompetisi musik akustik 2014 adalah bentuk pembinaan musisi, seniman dan pelaku dari berbagai jenis musik di Jakarta yang pertumbuhan dan perkembangannya mewarnai seni budaya Jakarta," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Ahmad Gozali di Jakarta, Senin.

Ahmad mengatakan pemberdayaan ini diharapkan dapat memancing kreativitas para musisi di genre jazz dan rock dalam bentuk akustik.

Dia mengatakan, kompetisi musik akustik ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan bila animo masyarakat tinggi. Ahmad menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus mendukung kegiatan seni budaya di ibukota.

"Akustik adalah salah satu bagian musik yang harus dikembangkan," ujar dia.

Kompetisi terbagi menjadi dua kategori, yaitu Pop Jazz dan Rock Ballad dengan hadiah sebesar Rp20.000.000 untuk juara pertama, Rp17.500.000 untuk juara kedua dan Rp15.000.000 untuk juara ketiga di tiap kategori.

Para pemenang dari audisi yang diselenggarakan hari ini akan tampil di final pada Selasa, 16 Desember 2014 di gedung SMESCO Jakarta pukul 19.00 WIB yang dimeriahkan oleh band J-Rocks, Be3 dan Drew.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014