AsiaNet 58948

TOKYO, 16 Desember (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Pengelasan Kabel Aluminium Dengan Kehandalan Tingkat Tinggi untuk Terminal Tembaga, Las Tembaga/Aluminium Harness, Bus Bars dan Laminasi Kertas Timah  -

Nippon Avionics Co., Ltd. (selanjutnya disebut dengan "Avio"), anak perusahaan NEC Corp. yang berbasis di Tokyo, pada 16 Desember mengumumkan peluncuran Ultrasonic Metal Welder SW-3500-20/SH-H3K7 baru, yang menggunakan getaran ultrasonik untuk mengelas bahan-bahan metal seperti tembaga dan aluminium. Bahan-bahan ini digunakan untuk pemanfaatan manufaktur, baterai sekunder dan motor untuk industri otomotif, di mana pergeseran ke bahan yang lebih ringan dan peningkatan dalam elektronik dipercepat untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat akan mobil ramah lingkungan.

(Foto : http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M100997/201412126278/_prw_OI1fl_2WYwuLDJ.jpg)


Avio adalah satu-satunya produsen komprehensif produk gabungan mikro di dunia(*) yang menawarkan empat jenis solusi gabungan mikro, termasuk "pengelasan resistansi", "pengelasan laser", "penyolderan getaran panas (palang panas/reflow)" dan "pengelasan ultrasonik". Avio menyediakan solusi gabungan paling tepat yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Sebagai hasil dari kemajuan motorisasi, teknik pengelasan aluminium dan tembaga, yang merupakan bahan utama bagian penyimpanan daya (baterai, kapasitor) dan bagian penyaluran daya (harness, bus bars), menjadi bagian penting khususnya dalam industri mobil. Selain itu, tembaga konvensional telah digantikan oleh aluminium sebagai bahan harness yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar karena sifatnya yang ringan dan hemat biaya. Dengan digantikannya tembaga oleh aluminium sebagai bahan harness, telah terjadi peningkatan dalam proses pengelasan kabel aluminium untuk terminal tembaga.

Dengan diterapkannya metode sinkronisasi oleh Avio Ultrasonic Metal Welder guna mempertahankan tekanan tetap stabil dengan menggunakan pegas, kemungkinan terjadinya slip pada alat dan kerja menjadi berkurang selama proses pengelasan kabel aluminium dengan deformasi yang besar dan memungkinkan pengelasan tetap stabil.

Avio, dengan memperkenalkan Ultrasonic Metal Welder yang baru, telah memberi banyak pilihan akan solusi gabungan mikro yang paling tepat untuk pengelasan aluminium dan tembaga yang juga meliputi pengelasan resistansi konvensional dan pengelasan laser Avio.

*per November 2014, menurut riset yang kami lakukan


Aplikasi
1) kabel harness (kabel aluminium x terminal tembaga, kabel tembaga x terminal tembaga)
2) bus bar (aluminium x tembaga)
3) pemadatan kebal tembaga yang kandas
4) baterai sekunder, kapasitor, las multi lapis dengan 60 potong Cu foils

URL terkait
http://www.avio.co.jp/english/

Sumber : Nippon Avionics Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014