Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid mengalahkan Cruz Azul 4-0 yang membuat mereka melaju ke putaran final Piala Dunia Antarkklub di Stade de Marrakech.

Empat gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos menit 15, Benzema menit 36, Bale menit 50, Isco menit 72.

Dengan kemenangan ini Madrid melaju ke putaran final menunggu pemenang antara San Lorenzo dan Auckland City.

Madrid menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, meskipun demikian tim tuan rumah sesekali membuat ancaman tetapi bisa dihalau pemain belakang Madrid.

Menit 15 Ramos sudah membuat Madrid unggul berkat umpan dari Kroos. Pemain Jerman itu melepaskan umpan silang dan disambut sundulan Ramos.

Setelah itu, Benzema menggandakan keunggulan Madrid. Berawal dari Carvajal yang melewati dua pemain Cruz Azul, kemudian umpannya diteruskan Benzema menjadi gol, menit 36.

Tiga menit kemudian, Cruz mendapat penalti dari wasit karena pelanggaran Ramos terhadap Pavone di kotak penalti.

Los Blancos datang dengan catatan 20 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Gerardo Torrado menjadi eksekutor, menembakkan bola ke arah kanan. Namun, Casillas bisa menghentikannya karena bergerak ke arah yang tepat.

Real Madrid belum pernah memenangi kompetisi ini. Mereka pernah menang ketika nama kompetisi ini Intercontinental Cup tiga kali.

Menit 50 Bale menyumbang gol ketiga untuk Madrid setelah menerima umpan dari Ronaldo. Cruz Azul 0-3 Madrid.

Menit 72 giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Isco menerima umpan dari Ronaldo yang kemudian melewati tiga pemain sebelum melesakkan tendangan mengincar pojok kanan gawang.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Cruz Azul: Jose Corona, Fausto Pinto, Francisco Rodriguez, Julio Dominguez, Gerardo Flores Zuniga, Gerardo Torrado, Christian Gimenez, Joao Rojas, Hernan Bernardello, Mauro Formica, Mariano Pavone.

Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Isco, Asier Illarramendi, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014