Birmingham (ANTARA News) - Sempat tertinggal lebih dulu, Manchester United mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Aston Villa.

Gol dicetak oleh Benteke menit 18 dan dibalas oleh Falcao menit 53. Villa harus bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit 65.

Dengan hasil seri ini, MU tetap di posisi tiga dengan 32 poin dalam 17 pertandingan. Sementara Villa di posisi 12 dengan 20 poin.

Manchester United memulai dengan baik. Dengan Rooney berada agak kedalam dan mengontrol pertandingan dengan umpan panjang. Meskipun demikian, pemain Aston Villa dapat mematahkannya.

Percobaan pertama United, yakni menit empat ketika Ashley Young mengirimkan umpan ke van Persie di kotak penalti, tetapi melebar.

Menit 17 Christian Benteka mengejutkan suporter United. Berawal dari tendangan bebas yang kemudian bola dikontrol Benteke dengan dada dan menyelesaikannya dengan mengalahkan De Gea.

Benteka telah mencetak gol liga di Villa Park pertama kali sejak Maret 2014.

Menit 49 melakukan penyelamatan dari lesakkan sepak pojok Villa yang disambut kepala Benteke. Tetapi De Gea mengentikan bola sundulan masuk ke gawangnya.

MU mengejar ketinggalan menit 53. Berawal dari Young yang mengalahkan Lowton sebelum mengirimkan umpan silang di kotak penalti Aston Villa. Bola itu kemudian diterima Falcao dengan sundulan dan tak bisa membuat Guzan berkutik. Aston Villa 1-1 Manchester United.

Menit 65 Gabriel Agbonlahor diusir keluar wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Young.

Setelah itu, beberapa kali kesempatan dilancarakan kedua tim, tetapi tak ada yang menjadi gol.

Aston Villa menguasai 35 persen pertandingan, sementara MU 65 persen. Dengan tendangan ke arah gawang empat berbanding sembilan untuk keunggulan MU.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Aston Villa: Brad Guzan, Ron Vlaar, Jores Okore, Ciaran Clark, Aly Cissokho, Matthew Lowton, Andreas Weimann, Fabian Delph, Carlos Sanchez, Gabriel Agbonlahor, Christian Benteke.

Manchester United: David De Gea, Phil Jones, Jonathan Evans, Michael Carrick, Juan Mata, Wayne Rooney, Ashley Young, Darren Fletcher, Antonio Valencia, Radamel Falcao, Robin van Persie.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014