Kendari (ANTARA News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bimbingan teknik pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan, di Aula Kemenag Sultra, Senin.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah para pengelola TIK yakni 18 orang dari Kanwil Kemenag Sultra dan 2 orang Kemenag Kota Kendari.

Ali Irfan mengatakan, pengelolaan TIK dalam sebuah institusi adalah sebuah keniscayaan untuk kondisi seperti saat ini yang serba teknologi informasi.

"Melalui teknologi informasi dan komunikasi maka bisa mempercepat kinerja. Melalui TIK bisa mengefisienkan tenaga staf," katanya.

Menurutnya, dengan sistem TIK yang dilakukan sebuah institusi maka lembaga bisa lebih transparan terhadap masyarakat luas, sehingga masyarakat mengetahui luas data-data dalam lembaga.

Kepala Sub Bidang Pengembangan TIK Kemenag RI, Irfan Sembiring, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk perhatian kantor pusat terhadap Kemenag di daerah.

"Tehnologi informasi dan komunikasi tidak bisa dihindari, karena yang masa bodoh dengan kemajuan TIK maka akan ketinggalan jaman," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014