Amman (ANTARA News) - Majelis Rendah Jordania memperingatkan Negara Islam atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengenai konsekuensi besar jika kelompok fanatik itu melukai pilot Jordania yang mereka tangkap, demikian laporan kantor berita resmi Jordania, Petra.

Di dalam satu pernyataan pada Kamis (25/12), Majelis Rendah Jordania mengatakan ISIS bertanggungjawab penuh atas kehidupan dan keselamatan pilot Jordania, Muath Kasasbeh, yang mereka tangkap setelah pesawatnya ditembak jatuh di Provinsi Ar-Raqqa.

Majelis Rendah memperingatkan ISIS dan siapa saja yang mendukungnya mengenai konsekuensi besar jika pilot itu cedera dan mendesak pemerintah berusaha sekuat mungkin untuk memastikan pilot itu bisa pulang dengan selamat.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, Majelis Rendah Jordania juga menyampaikan dukungan penuh bagi upaya militer dalam memerangi terorisme, serta pengerahan semua sumber daya guna memelihara kestabilan serta keamanan negara dari setiap ancaman. (Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014