Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal harus melewati derita panjang absennya gelandang Argentina Angel Di Maria yang cedera, namun laga terakhir melawan Newcastle pada Boxing Day lalu malah menunjukkan lapangan tengah tidak terganggu oleh ketidakhadiran Di Maria.

Melawan Newcastle, United malah memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi delapan laga berturut-turut berkat dua gol Wayne Rooney, selain satu gol Robin van Persie yang juga dirancang Rooney.

Saat melawan Newcastle ini, Rooney dipasang di tengah dan ternyata membawa hasil.

"Dia memiliki kapasitas paru-paru yang bisa berlari selama 90 menit sebagai gelandang," jelas Van Gaal.  "Atas alasan itulah saya juga memasang dia sebagai gelandang, tapi saja juga bisa memanfaatkan dia sebagai striker. Namun untuk tim pada saat ini, adalah lebih baik dia bermain di lapangan tengah."

"Ketika Anda mencetak dua gol dan menciptakan satu assist untuk gol ketiga, maka Anda senang sebagai manajer, tapi saya kira dia juga sangat senang," sambung Van Gaal.

Kemenangan dari Newcastle membuat United tetap di urutan ketiga dan menempel ketat Chelsea serta Manchester City, kendati Van Gaal mengakui akan sulit melewati kedua tim.

"Jika kami menang dan mereka kalah, maka mudahlah. Tetapi Chelsea tidak akan mudah kalah. Jadi akan sangat sulit (melampaui mereka)," kata Van Gaal seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014