Kami menghadapi tim yang sangat bagus yang sangat kompetitif, namun para pemain telah memperlihatkan mereka mampu mengalahkan Barcelona
Barcelona (ANTARA News) - Manajer klub Real Sociedad, David Moyes, mengatakan bahwa para pemainnya harus memperlihatkan mereka mampu mengalahkan Barcelona pada laga Liga Spanyol (La Liga) Minggu nanti.

"Kami menghadapi tim yang sangat bagus yang sangat kompetitif, namun para pemain telah memperlihatkan mereka mampu mengalahkan Barcelona, dan mereka perlu kembali melakukannya," kata David Moyes, dalam jumpa pers yang berlangsung Jumat.

Barca juga memiliki rekor yang buruk di Sociedad, di mana mereka tidak pernah menang dalam empat kunjungan terakhirnya. Mereka kalah di sana pada musim lalu.

"Kami menginginkan awal bagus pada Tahun Baru dan mengalahkan Barca, dan melakukan semua yang dapat kami lakukan untuk menanjak di klasemen," tutur Moyes.

Moyes menginginkan tempat di kompetisi Eropa pada musim depan, meski Sociedad saat ini menghuni peringkat ke-14, terpaut dua angka dari zona degradasi.

Meski Sociedad terlihat cukup solid di lini belakang dalam beberapa pertandingan terakhir, hal itu mengorbankan kemampuan serang mereka. Demikian diberitakan Reuters.

Moyes yang merupakan mantan manajer Manchester United itu, mengambil alih Real Sociedad yang terancam degradasi pada November. Sejak itu, Sociedad tercatat satu kali menang, satu kali kalah, dan tiga kali seri dari lima pertandingan La Liga.

Klub asal Basque tersebut telah membuktikan pada musim ini bahwa mereka mampu tampil baik saat melawan tim-tim yang lebih kuat, di mana mereka mampu mengalahkan Real Madrid dan Atletico Madrid saat menjamu keduanya, sebelum tim diambil alih Moyes.

(H-RF)



Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015