Kami tentu mempersilakan Riedl mencari pemain yang dibutuhkan. Jika bisa bergabung lebih cepat maka kemungkinan besar akan turun langsung menilai para pemain asing yang sedang mengikuti seleksi di Makassar,"
Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar masih menunggu kedatangan Alfred Riedl untuk menangani tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016.

Direktur Teknik PSM Makassar, Sumirlan di Makassar, Kamis, berharap mantan pelatih timnas Indonesia itu sudah bisa bergabung pekan depan sehingga persiapan tim bisa segera dimaksimalkan.

"Saya pribadi belum tahu jadwal pastinya. Pelatih Riedl memang harus mengurus beberapa hal seperti visa dan sebagainya sebelum terbang ke Indonesia," katanya.

Terkait peluang pelatih asal Austria itu menangani tim Juku Eja -julukan PSM musim ini, dirinya mengaku sudah hampir pasti terwujud. Manajemen PSM juga terus menyiapkan segala sesuatunya demi mendapatkan servis pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Menurut dia, jika Riedl pasti menangani PSM maka hal yang pertama dilakukan yakni mencari pemain yang sesuai keinginannya. Saat ini, kata dia, pihaknya masih membutuhkan sekitar tujuh hingga delapan pemain untuk mengarungi kompetisi 2015.

PSM Makassar baru memiliki 18 pemain yang dipertahankan musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa, Achmad Hisyam Tolle dari Persebaya Surabaya.

Selain itu, adapula pemain asing yang kini tengah menjalani seleksi yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia/Playmaker), Pedro Javier (Paraguay/striker) dan Edward Souza (Argentina/striker).

"Kami tentu mempersilakan Riedl mencari pemain yang dibutuhkan. Jika bisa bergabung lebih cepat maka kemungkinan besar akan turun langsung menilai para pemain asing yang sedang mengikuti seleksi di Makassar," jelasnya.

Pelatih sementara PSM, Assegaf Razak, mengaku pihaknya juga tengah mengincar sejumlah pemain berlabel timnas yakni Zulkifli Syukur dan Viktor Igbonefo. Kedua pemain ini juga dikabarkan siap memperkuat PSM pada kompetisi nanti.

"Kami dari tim pelatih hanya menyodorkan nama yang kita butuhkan. Adapun yang melakukan negosiasi dan perburuan kita serahkan ke Direktur Teknik PSM," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015