Selamat kepada Yaya Toure, Pemain Terbaik Afrika tahun ini untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut."
Jakarta (ANTARA News) - Pemain tengah Manchester City Yaya Toure mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2014 yang ke empat kalinya secara berturut-turut.

Pesepakbola tim nasional Pantai Gading tersebut setara dengan penyerang asal Kamerun Samuel Eto'o yang juga mendapatkan penghargaan empat kali namun Yaya menjadi pemain pertama yang mendapatkannya empat kali berturut-turut.

Toure (31) mengalahkan kandidat pemain terbaik lainnya yakni penyerang Borussia Dortmund berkebangsaan Gabon Pierre-Emerick Aubameyang dan penjaga gawang klub Prancis asal Nigeria Lille Vincent Enyeama.

Penghargaan baru saja diumumkan oleh Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) melalui media sosial pada Kamis malam, dan Manchester City merespon secara cepat dengan memberikan ucapan selamat kepada Yaya Toure.

"Selamat kepada Yaya Toure, Pemain Terbaik Afrika tahun ini untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut," demikian pernyataan Manchester City dilansir dari Skysports, Jumat.

Musim lalu Toure mencetak 24 gol untuk City dan membawa klub berseragam biru tersebut memenangkan Liga Utama Inggris kedua kalinya dalam tiga musim terakhir.

Sebelumnya, pada musim panas 2014 Toure terpukul karena kehilangan adiknya Ibrahim Toure akibat kanker, namun Yaya Toure secara perlahan memulai musim sesuai standar dan kembali menunjukkan penampilan baiknya.

Saat ini Yaya Toure sedang memperkuat negaranya di ajang Piala Afrika yang digelar di Equatorial Guinea

Selain itu, Aljazair juga dinobatkan sebagai tim terbaik Afrika tahun 2014 setelah mempertahankan posisinya sebagai tim peringkat teratas di jajaran negara Afrika pada tahun 2014.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015