Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari optimistis dua bakal calon ketua umum PAN periode selanjutnya Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan mampu memenuhi harapan kader.

"Insya Allah (mampu memenuhi harapan)," kata Desi dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Desi berharap Ketua Umum PAN selanjutnya merupakan pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi, rekonsiliasi dan merangkul potensi kader-kader muda PAN.

"Hal itu penting untuk membesarkan PAN di masa depan sebagai partai nasionalis religius yang solid. Tidak seperti halnya yang terjadi pada PPP dan Golkar," jelasnya.

Ketua DPP PAN Joncik Muhammad mengatakan Kongres ke-IV PAN sebagai sarana pemilihan ketua umum PAN telah ditetapkan bakal berlangsung pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2015 di Pulau Bali.

Hal itu sesuai dengan hasil kesepakatan Rakernas PAN 2015 yang berlangsung Rabu (7/1) malam.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais mengatakan sejauh ini terdapat dua bakal calon ketua umum yang namanya mencuat yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.

Amien menyebut keduanya sudah bak kakak beradik dengan pengalaman yang sama-sama baiknya, sehingga akan sulit memilih siapa diantara keduanya yang akan menjadi ketua umum PAN selanjutnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015