Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  menerima keinginan para kader partai agar dirinya melanjutkan kepemimpinan di PDI Perjuangan periode 2015-2020.

"Permintaan tersebut disampaikan dan menjadi salah satu keputusan pada Rapimnas (rapat pimpinan nasional) IV PDI Perjuangan. Dengan penuh haru menerima aspirasi tersebut," kata Megawati Soekarnoputri saat pidato pada peringatan HUT ke-42 PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu.

Hadir pada peringatan HUT ke-42 PDI Perjuangan, adalah Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, ketua umum dan aekretaris jenderal dari beberapa partai politik, tamu undangan, serta jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Menurut Megawati, tahun 2015 akan menjadi tahun pembuktian terhadap kebijakan kepemimpinan nasional yang baru.

"Kita semua memahami, persoalan yang dihadapi bangsa ke depan tidak ringan," katanya.

Presiden kelima Republik Indonesia tersebut menilai, persoalan yang paling mengkhawatirkannya adalah konflik yang terjadi antara TNI dan Polri.

Konflik ini, kata dia, telah merobek simbol persatuan dan kekuatan bangsa.

"TNI dan Polri diberikan kehormatan menyandang nama Indonesia, yakni ada kata Republik Indonesia, yang melekat pada nama lembaganya," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015