Berlin (ANTARA News) - Sebuah bangunan kantor milik surat kabar Jerman, Hamburger Morgenpost, menjadi target serangan pembakaran dan dua orang tersangka telah diamankan, demikian keterangan pihak kepolisian pada Minggu.

Laiknya surat kabar lain di Jerman, Hamburger Morgenpost, menerbitkan ulang karikatur dari majalah satir Charlie Hebdo menyusul serangan yang terjadi di Paris, Rabu lalu.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan perangkat pembakar (semacam bom molotov -red) dilemparkan ke dalam gedung pada malam hari dan sejumlah dokumen habis dilalap api.

Dua orang tersangka yang diamankan, ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian karena tindak tanduk mereka yang mencurigakan, katanya.

Pihak surat kabar melalui situs resminya menyatakan bahwa tidak ada siapapun di dalam gedung saat penyerangan berlangsung.

Mereka juga menyatakan masih menyelidiki apakah serangan itu terkait secara langsung dengan karikatur Charlie Hebdo yang mereka terbitkan.

Sementara pihak kepolisian menyatakan proses penyelidikan akan diambil alih oleh pihak yang berwenang, demikian Reuters.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015