Los Angeles (ANTARA News) - Eddie Redmayne membawa pulang penghargaan Golden Globe sebagai aktor terbaik kategori film drama lewat perannya sebagai Stephen Hawking dalam film "The Theory of Everything".

"Sungguh merupakan keistimewaan bisa berada di ruangan ini," kata Redmayne saat memberikan sambutan dalam ajang pemberian penghargaan di Los Angeles pada Minggu waktu setempat.

"Menghabiskan waktu bersama Stephen Hawking.. adalah satu dari penghargaan terbaik dalam hidup saya," kata dia seperti dikutip LA Times.

Redmayne mengalahkan Steve Carell (Foxcatcher), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), Jake Gyllenhaal (Nightcrawler) dan David Oyelowo (Selma).

Penghargaan tersebut merupakan Golden Globe pertama bagi aktor Inggris berusia 33 tahun yang juga berperan sebagai Marius dalam "Les Miserables".

Dalam film "The Theory of Everything", Redmayne dan aktris Felicity Jones berperan sebagai Hawking dan istri pertamanya, Jane Wilde, dalam kurun 25 tahun, sejak mereka mulai menjalin hubungan di Cambridge, lalu Hawking didiagnosis menderita amyotrophic lateral sclerosis serta kelahiran tiga anak mereka.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015