Kami berusaha melobi beberapa klub di kawasan Jakarta, termasuk Persija kalau memang siap dan mau menjadi lawan tanding,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Pusamania Borneo FC, Samarinda, Kalimantan Timur, sedang mencari lawan tanding beberapa tim di DKI Jakarta selama menjalani pemusatan latihan di Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami berusaha melobi beberapa klub di kawasan Jakarta, termasuk Persija kalau memang siap dan mau menjadi lawan tanding," kata Manajer PBFC Dandri Dauri ketika dihubungi dari Samarinda, Senin.

Menurut Dandri, selama menjalani pemusatan latihan di Cibubur sejak akhir pekan lalu, setidaknya ada tim besar yang ingin dijajal timnya untuk uji coba, sekaligus untuk evaluasi selama latihan.

"Paling tidak ada tiga kali uji coba yang kita agendakan, yakni satu tim biasa dan duanya tim kuat, sebelum kami kembali ke Samarinda," tambahnya.

Menurut ia, saat kembali ke Samarinda, timnya akan kembali kesulitan mencari lawan seimbang untuk uji coba. Padahal, uji coba itu sebagai bagian dari persiapan timnya menghadapi kompetisi Indonesia Super League 2015.

Hal ini sempat dialami PBFC ketika menjalani pemusatan latihan di Samarinda, Samboja dan Balikpapan. Persiba Balikpapan yang dianggap sebagai lawan seimbang dan sempat setuju melakukan uji coba, justru membatalkannya.

Pada saat di Samarinda, PBFC juga merasa tidak punya lawan seimbang. Faktanya, tim GMC Sportivitas yang sempat berlaga di Liga Nusantara, berhasil mereka hajar dengan skor telak 7-0.

"Mudah-mudahan saja lawan yang kami ajak beruji coba segera memberikan jawaban, karena uji coba sangat penting untuk kembali memantau perkembangan tim setelah tampil pada turnamen di Padang," tegasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015