Los Angeles (ANTARA News) - Sony Pictures Entertainment akan merilis DVD dan Blu-ray edisi khusus film kontroversial "The Interview" yang berisi konten tambahan berisi olok-olokan tentang ide berkencan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.

Dalam sebuah pernyataan pada Rabu (14/1), Sony mengatakan "Freedom Edition" dari film tentang rencana CIA membunuh Kim yang dibintangi oleh Seth Rogen dan James Franco itu akan dirilis pada 17 Februari.

Seperti dilansir kantor berita AFP, DVD tersebut akan meliputi konten tambahan berdurasi 90 menit, termasuk 14 adegan yang tidak ada dalam film, tujuh menit kesalahan-kesalahan selama pengambilan gambar (bloopers) dan delapan "featurettes".

Yang terakhir itu dideskripsikan sebagai "Berkencan dengan Diktator", sebuah video profil kencan.

Sony tidak merespons permintaan surel untuk memberi penjelasan lebih lanjut.

"The Interview" awalnya akan dirilis bertepatan dengan hari Natal sebelum Sony menjadi korban serangan siber terbesar dalam sejarah korporasi Amerika Serikat.

Para peretas meminta Sony membatalkan rencana penayangan di bioskop. Film itu akhirnya ditayangkan di bioskop khusus, Internet dan melalui penyedia layanan TV kabel.

Washington menuduh Korea Utara atas peretasan terhadap Sony, namun Pyongyang menepis klaim tersebut meskipun mereka mengutuk keras film tersebut.

"The Interview" kini menjadi film daring Sony dengan pendapatan terbesar, dengan total pendapatan 31 juta dolar AS dari Internet dan format layar kecil.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015